Diseruduk Dump Truk, Digilas Trailler, Satu Pengendara Motor Meninggal

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com -  Kejadian Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di Jalan Raya Deandels Tuban-Palang turut Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Selasa (8/5/2018) malam, mengakibatkan satu korban jiwa meninggal dunia seketika.

Korban meninggal diketahui bernama Erul (20) warga Dusun Ngaglik, Desa Karangagung, Kecamatan Palang. Saat itu korban sedang membonceng Aris Setiawan (20), warga Dusun Kedaton, Desa Lerankulon, Kecamatan Palang yang mengalami luka ringan.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kejadian laka lantas yang melibatkan tiga kendaraan tersebut berawal saat kendaraan dump truk yang tidak diketahui identitasnya bejalan dari arah timur ke barat. 

Kemudian, kendaraan dump truk tersebut menabrak bagian belakang motor Honda Beat Nopol S-3109-G yang dikendarai oleh korban bersama temanya.

"Akibat di tabrak dari belakang oleh Dump Truck yang melaju dari arah yang sama, akhirnya sepeda motor yang dikendarai korban terjatuh ke lajur kanan," ujar Kasubbag Humas Polres Tuban, IPTU Agus Edy Pranoto.

Setelah terjatuh ke lajur kanan, korban beserta sepeda motornya dihantam dan dilindas oleh Truk Trailler Nopol B-9449-UIX yang dikemudikan oleh Sukirman warga RT/01 RW/3 Desa Blater, Kecanatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga yang saat itu berjalan dari lawan arah.

"Akibatnya, pengendara sepeda motor Erul meninggal dunia dan Aris Setiawan yang diboncengkan mengalami luka ringan dan kerugian materiil diperkirakan Rp1juta," pungkasnya.[hud/col]