Kadisnakertrans Jatim: Perusahaan Harus Manfaatkan Maksimal

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tuban, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Timur yang bekerjasama dengan UPT Pelatihan Kerja Tuban menggelar Job Market Fair tahun 2018.

Job Market Fair yang rencananya berlangsung selama dua hari tersebut, dibuka langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Timur Setiajid, yang didampingi oleh Kepala Dinas PMPTSP Naker dan Diskoperindag Kabupaten Tuban.

Dalam sambutanya, Setiajid mengatakan, dalam era digitalisasi ini mau tidak mau pemerintah, perusahaan dan pencari kerja untuk saling membangun komunikasi atau saling bersinergi. Agar pencari kerja bisa mendapatkan kerja sesuai yang dibutuhkan perusahaan dan perusahaan mendapatkan tenaga kerja sesuai yang diinginkan.

"Jadi, kegiatan yang ada di BLK ini merupakan jalan tengah untuk membantu para pencari kerja, agar tidak kesulitan dalam mencari kerja," ujar Kapala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Timur tersebut, Selasa (8/5/2018).

Lebih lanjut, Setiajid menyampaikan kepada para pengusaha, agar dalam Job Market Fair ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan ini gratis untuk perusahaan dan gratis untuk para pencari kerja.

"Kami menyampaikan agar kegiatan ini dimanfaatkan oleh perusahaan dengan semaksimal mungkin untuk mendapatkan pekerja sesuai dengan kebutuhan. Jangan merasa berhubungan sama BLK dipungut biaya, kami malah menyediakan biaya dari APBN dan APBD untuk membantu perusahaan dan pencari kerja," tambah Setiajid. [hud/rom]