Diikuti 60 Perusahaan, Job Fair Tawarkan 2.117 Loker

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Selama dua hari ini, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Timur menggelar kegiatan Bursa Kerja atau Job Market Fair di Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tuban, Selasa (8/5/2018).

Kegiatan Job Market Fair yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Timur tersebut diikuti sebanyak 60 perusahaan, baik itu swasta maupun perusahaan milik Badan Usaha Milik Negera (BUMN).

"Dari 60 perusahaan swasta dan BUMN tersebut ada sebanyak 2.117 lowongan," ujar Kepala Disnakertrans Provinsi Jatim, Setiajid.

Lebih lanjut menurutnya, kegiatan bursa kerja atau Job Market Fair yang diselenggarakan oleh provinsi ini tidak hanya diikuti oleh perusahaan yang ada di Kabupaten Tuban saja, melainkan dari berbagai daerah di Jatim juga ikut membukan stand.

"Karena ini Job Market Fair Provinsi, sehingga dari 60 perusahaan itu terdiri dari 43 perusahaan di Tuban dan 17 perusahaan lainya dari luar Tuban," tambahnya.

Lebih lanjut, dalam kegiatan Job Market Fair yang diselenggarakan Disnakertrans Jatim ini tidak hanya memfokuskan para pencari kerja dari Kabupaten Tuban saja, melainkan juga pencari kerja dari luar kabupaten.

Adapun dalam kegiatan bursa kerja ini, 60 perusahaan tersebut membutuhkan lowongan bermacam-macam, seperti Marketting, Manager, Dokter (Para Medis), Apoteker, Operator Mesin, Operator Alat Berat serta ada pula Magang di Jepang. [hud/rom]