Sekitar 150 Driver Grab Deklarasikan Paguyuban SGT

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di Wisata Pantai Boom, Kelurahan Sendangharjo Tuban, sekitar 150 Driver (Ojek Online) Grab di Tuban mendeklarasikan Paguyuban Solidaritas Grab Tuban (SGT), Minggu (6/5/2018).

Acara deklarasi yang ditandai dengan pemotongan tumpeng tersebut turut dihadiri oleh ratusan driver grab dari berbagai daerah di Jawa Timur dan Pulau Bali, serta turut dihadiri pula perwakilan dari Polres Tuban.

Ketua SGT, Darul Teguh Triono menyatakan, adanya deklarasi paguyuban grab ini untuk menjawab kebutuhan transportasi masyarakat Kabupaten Tuban. Selain itu, disampaikan juga agar paguyuban grab yang baru dideklarasikan ini bisa saling bersinergi dengan sarana transportasi lain yang sudah ada.

"Dengan deklarasi ini, driver grab harus saling guyub rukun dengan sarana trasportasi yang sudah ada," ujar Ketua SGT, Darul Teguh Triono.

Lebih lanjut Teguh mengatakan, dalam acara ini paguyuban SGT juga turut mengundang dari Satlantas Polres Tuban untuk berkoordinasi terkait keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas.

Dijelaskannya, untuk sementara ini jumlah driver grab yang telah bergabung di SGT ada sekitar 150 driver. Teguh juga menambahkan, selain di dalam kota sebenarnya driver grab juga sudah ada di semua kecamatan, namun konsumen sementara ini masih terpusat di kota.

"Sehingga ke depan kita juga akan mengenalkan driver di daerah-daerah, agar teman-teman kita tidak harus ke kota untuk mendapatkan penumpang," tukasnya.[hud/col]