Reaktivasi Taman Jaka Tarub, Kartar Sumberagung Siapkan Program

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com- ‎Demi mengaktifkan kembali suasana wisata taman Jaka Tarub yang berada di bawah kaki perbukitan di Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, sejumlah pemuda dari Karang Taruna (Kartar) Bhakti Praja desa setempat telah mempersiapkan berbagai program penunjang.

Pada kesempatan pagi tadi, Minggu (6/5/2018) Ketua Kartar Bhakti‎ Praja, Agus Syahrofi mengungkapkan poin-poin terkait program yang telah dibuat bersama anggotanya.

Pemanfaatan fungsi taman yang dahulu dijadikan sebagai kebun binatang, dengan berbagai koleksi satwa khas, kini akan ditambah sejumlah sarana prasarana penunjang, seperti tambahan wahan bermain anak, bangunan kolam renang, dan perbaikan saluran sumber air.

"‎Sudah dua tahun terakhir ini, bersama kawan-kawan pemuda kita gotong royong merawat lagi tempat ini," kata Agus kepada blokTuban.com.

Selain itu, peningkatan sarana alam seperti wahana out bond dan lahan perkemahan yang dulunya sempat ramai, namun terus tergeser dengan tempat-tempat wisata baru yang ada di Tuban, pihaknya juga terus melakukan peningkatan dengan merawat, membersihkan, dan mengajukan kerjasama kepemudaan kepada pihak terkait.

"Semua sudah beres, rampung. Untuk pengerjaan‎nya, dalam waktu dekat 2018 ini. Sehabis relokasi sampah yang ada di ujung sana, pintu masuk utama taman," pungkasnya. [feb/ito]