Ketua SGT Harap Mitra Grab Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Ketua Solidaritas Grab Tuban (SGT), Darul Teguh Triono berharap, mitra atau driver Grab yang ada di Kabupaten Tuban menjadi pelopor keselamatan dan contoh bagi pengguna kendaraan yang lain untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

"Kami berharap mitra grab selalu menjaga etika berkendara dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas agar menjadi contoh masyarakat dalam berkendara," ujar Darul kepada blokTuban.com saat deklarasi SGT di Wisata Pantai Boom Tuban, Minggu (6/5/2018).

Lebih lanjut, menurut Darul, grab mulai masuk di Kabupaten Tuban sekitar bulan Oktober 2017, dan jumlah anggotanya yang saat ini bergabung dalam SGT sekitar 150 driver dan beberapa diantaranya belum.

Sementara itu, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Tuban, IPDA Khoirul mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh para driver Grab ini. Ia juga mengingatkan kepada seluruh mitra agar mematuhi rambu lalu lintas.

Selanjutnya, Khoirul juga menyampaikan tiga tips dalam keselamatan berkendara, yang pertama agar mengecek dulu kondisi kendaraan, yang kedua kondisi badan sehat jasmani dan rohani serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada.

"Jadi tiga tips ini agar dipakai dan diterapkan dalam berkendara," pungkas Khoirul.[hud/ito]