Jalan Sehat, Kartar Kecamatan Widang Harapkan Pemuda Makin Aktif

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Ribuan pemuda dari Karang Taruna (Kartar) se-Kecamatan Widang beserta warga sekitar Desa Minohorejo turut mengikuti Mlaku Bareng ‎yang diadakan oleh Kartar Kecamatan Widang, Minggu (6/5/2018).‎‎

Acara yang dikemas dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), dengan membawa tema "Menguatkan Pendidikan dan Budaya Hidup Sehat" itu‎ dilaksanakan di Lapangan Desa Minohorejo, Kecamatan Widang.

Ketua Kartar Kecamatan Widang, Muhajir mengatakan, peserta jalan sehat tersebut diberangkatkan pukul 06.00 pagi dengan rute mengelilingi jalan poros desa dan kembali finish di tempat semula.‎

‎Usai para peserta tiba di lokasi, hiburan musik Dangdut Tarling oleh artis muda Sopie Ananta pun didendangkan untuk mengiringi dan menyambut kedatangannya peserta jalan sehat.

"Sambil menunggu semua peserta tiba, kita beri hiburan musik. Setelah itu kita undi hadiah hiburan, door prize dan hadiah utama," papar Ketua Kartar Kecamatan Widang di sela acara.

Ketua yang kerap disapa Hajir itu juga menam‎bahkan, hadiah utama telah tersedia satu unit sepeda motor matik yang bisa dibawa pulang oleh peserta yang beruntung.

Selain itu, pihaknya berharap, dengan adanya kegiatan tersebut para pemuda di Tuban, khususnya pemuda Kartar di Kecamatan Widang bisa lebih berdaya dalam segala lini organisasi.

‎"Ke depan, semoga para pemuda khususnya Karang taruna bisa lebih aktif, kreatif, berdaya menggerakkan organisasi masing-masing. Sehingga banyak memunculkan kegiatan positif, serta menanggulangi kegiatan negatif di luar sana," pungkasnya berharap.

Dari pantauan blokTuban.com, selain ribuan peserta yang hadir, turut datang pula Ketua Komisi Olahraga nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, pengurus berikut Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kabupaten Tuban, beserta dewan Forpimcam Widang berpartisipasi di dalamnya. [feb/col]