ESGE Tuban Menang di Laga Perdana Piala Pertiwi

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Tim sepakbola wanita, ESGE Tuban berhasil mengalahkan 3-1 Swiss FC Magetan, dalam laga perdana Piala Pertiwi di stadion Supriadi, Kabupaten Blitar, Kamis (3/5/2018) sore.

Kemenangan ini menjadi modal baik untuk ESGE Tuban dalam kompetisi yang digelar oleh Asprov PSSI Jawa Timur di tahun ini.

"Alhamdulillah full time laga perdana ESGE kontra Swiss skor di papan 3-1," ungkap sekretaris Askab PSSI Tuban, Adi Sudigdo.

Pada pertandingan babak pertama, Dian Khusnul dan kawan-kawan berhasil menyelesaikan pertandingan dengan skor 2-0. Gol pertama dicetak oleh pemain tengah ESGE Tuban, Nur Laili Fajri pada menit ke-'9. Sedangkan gol kedua disumbangkan oleh Dian Nita Sari dua menit waktu normal sebelum babak pertama selesai.

Pertandingan semakin seru, tidak ingin tertinggal semakin jauh Swiss FC bermain ngotot. Alhasil di menit ke-'57, anak asuh Suwanto berhasil memperkecil ketertinggalan melalui pemain bernomor punggung 11, Nova Sofi Pertiwi.

"Skor berubah menjadi 2-1 dari gol balasan Swiss FC pada menit ke-'57," imbuh Digdo.

Dengan hasil tersebut, srikandi lapangan hijau asal Bumi Wali Tuban, pantang menyerah. Gempuran demi gempuran dilakukan untuk menggandakan kemenangan.

Lantaran permainan dengan tensi tinggi, wasit Syiful Aris harus mengeluarkan empat kartu kuning untuk pemain ESGE dan satu kartu kuning untuk pemain Swiss. Bahkan, salah satu pemain pengganti ESGE yang masuk pada menit ke-'40, harus disusir dari lapangan pada menit ke-'55.

Meski bermain sepuluh orang, ketangguhan tim kebanggaan warga kota seribu goa ini tidak terpatahakan. Hingga peluit panjang wasit asal Gresik itu berbunyi, skor tetap aman 3-1. [rof/rom]