Khofifah Dijadwalkan Hadiri Akhirussanah KMI Assalam Bangilan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Khofifah Indar Parawansa dijadwalkan akan hadir di Pondok Pesantren Kulliyyatul Muallimin Wal Muallimat Alislamiyyah (KMI) Assalam, Bangilan, Tuban, Rabu (2/5/2018) malam. Calon Gubernur nomor urut satu ini akan memberikan sambutan di acara Haflah Akhirusanah di hadapan ribuan santri dan wali murid.

"Jadwal naik podium sekitar pukul 23.00 WIB," terang salah satu dewan guru, Gaguk Samudra saat dikonfirmasi blokTuban.com, Rabu sore.

Selain dihadiri Ketua Pimpinan Pusat Muslimat NU tersebut, acara wisuda santri tingkat Aliyah ini juga akan menghadirkan penceramah kondang KH. Abdul Qoyyum Mansur atau sering disapa Gus Qoyyum yang meupakan pengasuh Pondok Pesantren An-Nur Lasem.

Sedikit duketahui, acara haflah akhirussanah yang mengundang para wali santri juga para tamu undangan khusus lainnya merupakan acara terbesar Ponpes Assalam Bangilan tiap tahunnya. Sebab acara yang besar itulah sekitar dua sampai tiga bulan para santri yang duduk di bangku kelas 4 dan 5 KMI sudah mencurahkan pikiran dan membagi waktu mereka untuk mewujudkan kelancaran dan kelangsungan acara tersebut.

Acara juga akan dimeriahkan berbagai ekspose santri di dunia seni pertunjukan. Seluruh rangkaian acara,mulai dari pembuatan background, panggung, susunan acara, penampilan acara, konsumsi dan lain sebagainya, mereka atur sendiri.

"Selain Khofifah yang hadir, nanti ngajinya sama Gus Qoyyum," jelas panitia.

Dari pantauan blokTuban.com di lokasi, usai jadwal Salat Maghrib ribuan pengunjung mulai membanjiri lokasi pondok yang berada di Jalan Raya Bangilan-Senori, Tuban itu. Gemerlap lighting panggung pun menambah kemeriahan acara yang akan berlangsung hingga tengah malam nanti. [rof/col]