Offroad Menyusuri Desa, Kapolsek Soko Berikan Bansos

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com -‎ Agenda Bumi Pringgondani Jeep Adventure (BPJA) Tuban 2018 dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72, rupanya juga diselingi dengan kegiatan Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat sekitar hutan yang dijadikan rute masuk offroad.

Dalam hal itu, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Soko, AKP Yudi Hermawan juga ikut mengantarkan para offroader yang berasal dari luar luar Tuban menuju jalan masuk hutan Desa Tluwe.

Usai rombongan mobil offroad dilepas pada titik awal Lapangan Singkil Desa Mentoro, dengan kawalan mobil patroli 081 Polsek setempat, para offroader mulai berangkat menyusuri Desa Mentoro, Prambontergayang, Cekalang, dan berhenti sejenak di jalan masuk hutan untuk melakukan Bansos.

"Meskipun tak banyak, semoga Bantuan Sosial ini bisa bermanfaat bagi warga,"‎ ujar Kapolsek Soko kepada warga penerima Bansos, Sabtu (28/4/2018).

Adapun para penerima Bansos yang mendominasi ‎adalah kalangan lanjut usia. Selain Kapolsek, hadir juga Wakapolres Tuban yang mengikuti acara sebagai peserta. Kapolsek Soko, beserta Wakapolres Tuban, dan para perwakilan panitia BPJA memberikan Bansos secara bergantian kepada warga.

"Setelah ini, para rombongan akan masuk hutan untuk menempuh rute ekstrim," ungkap Kapolsek Soko kepada blokTuban.com yang kemudian meminta doa kepada warga, agar kegiatan jelajah alam bumi Perhutani itu ‎bisa berjalan dengan lancar.

Sementara itu, dari pantauan lapanagan, para peserta offroad akan melewati hutan RPH Tluwe dengan luas 950 ‎lebih. Jumlah tersebut belum termasuk keseluruhan dari total rute hutan yang berhubungan dengan RPH Wadung, RPH Parengan, dan RPH Montong.‎ [feb/ito]