Jelang Ramdan, Jualan Dadakan Jadi Peluang

Reporter: Yetik Lusiana

blokTuban.com - Menjelang Bulan Ramadan, banyak para penjual dadakan yang hadir di sosial media, di ruko-ruko baru dan pinggiran jalanan Bumi Wali . Sudah menjadi budaya oleh masyarakat Indonesia saat Ramadan berlangsung, berbagai kue kering, coklat, stick, dan lain sebagainya sebagai penghias ruang tamu.

Tak heran banyak masyarakat yang melihat hal ini sebagai peluang bisnis yang menggiurkan. Bagaimana tidak? saban tahun banyak permintaan dagangan merancang menjelang lebaran.

Seperti Ibad (32) misalnya. Penjual aneka jajanan lebaran yang ia jual melalui digital online, dari Facebook, WA, IG, websit dan media online lainnya.

Ibad mengatakan, setiap momen menjelang Ramadan memang yang ditunggu-tunggu karena ia dapat kembali berjualan aneka jajanan yang dibutuhkan.

"Setiap mau menjelang Ramadan saya pasti dagang dan bikin kue, saya titip jual di pasar baru Tuban sama jual ke tetangga, temen kerja istri," ujar Ibad kepada blokTuban.com.

"Keuntungan yang didapat lumayan besar, walaupun jualannya hanya di waktu menjelang Ramadan sampai Hari Raya Idul Ifitri," tambahnya. [ana/ito]