Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Mau buat Surat Izin Mengemudi (SIM) C? Biar tidak grogi waktu ujian praktik, sekarang bisa ujicoba berkendara dulu di Mapolsek terdekat lho.

 Saat ini, Polsek terdekat juga menyediakan lintasan praktik sebagai latihan sebelum tes sungguhan. 

Seperti tiga pemuda di Kecamatan Soko ini misalnya Hudi, Gufron dan Eri‎. Ketiga pemuda warga Desa Glagahsari, Kecamatan Soko itu latihan ujian praktik untuk mendapatkan SIM.

Hudi mengaku, dirinya beserta rekan-rekannya telah berlatih selama empat pertemuan.

"Ini, kita sudah empat kali pertemuan. Jadwalnya sampai enam pertemuan. Sesudah itu, kita baru dapat rekomendasi dari Polsek untuk tes di Tuban sana," terang Hudi kepada blokTuban.com, Selasa (24/4/2018).

Temannya, Gufron menambahkan, dari lintasan zig-zag, dan lintasan angka delapan yang ada di dalam tes ujian praktek SIM C, lintasan zig-zag lah yang menurutnya cukup susah dilalui.

"Apa mungkin jaraknya yang cupuk dekat ya. Saya rasa zig-zag ini yang cukup susah," jelasnya.

Sementara itu, dari pihak Polsek Soko mengaku sangat mendukung antusias dan kemauan para masyarakat untuk berlatih ketangkasan berkendara sebelum praktik uji SIM C di Polres Tuban.

"Sudah banyak yang berlatih datang ke sini. Masyarakat yang antusias berlatih lintasan itu, sangat kita dukung demi mempermudah ‎agar mereka gampang mendapatkan SIM C," ujar AIPTU Suntono, ‎anggota Polsek Soko yang sedang piket di Mapolsek Soko. [feb/col]