Tim Evakuasi Mulai Potong Bagian Truk

Reporter: M. Anang Febri, Khoirul Huda

blokTuban.com - ‎Setelah melalui rapat koordinasi pagi tadi, Rabu (18/4/2018) di balai Kantor Kecamatan Widang, tim evakuasi mulai bergegas melakukan tindakan. Segenap tim gabungan evakuasi nampak bersiap akan memotong bagian-bagian kecil truk berlebel PT. Varia Usaha Semen Indonesia Logistik (SILOG) yang saling tumpang tindih itu.

Pantauan di lokasi kejadian, para warga yang berkerumun sekitar jembatan yang ambrol nampak berkurang dibanding kemarin lalu. Secara tak langsung, hal itu sedikit banyak juga mempermudah tindakan evakuasi. Peralatan las beserta tabungnya, juga tali seling berukuran besar telah siap digunakan.

Sebelum memulai pengerjaan, tim evakuasi bersama pihak perusahaan SILOG, berikut instansi berkaitan memulai kegiatan dengan doa bersama. Demi tujuan agar cepat selesainya proses evakuasi truk, lancar dalam penanganan, juga ‎cepat dilakukan tindakan lebih oleh dinas berkaitan.

Para pekerja tim evakuasi mulai memetakan bagian-bagian mana yang terlebih dahulu harus diangkat. ‎Sedikit demi sedikit bagian mesin pada rangka truk dipotong menggunakan mesin las, seperti knalpot yang sudah ditanggalkan oleh tim evakuasi.

‎"Sementara menunggu Crane datang, kita potong kecil-kecil dulu pada bagian kaki-kaki truk," ujar pihak SILOG, Arkham kepada blokTuban.com.

Ditambahkannya,‎ bagian kecil dari potongan kaki-kaki truk usai usai dipotong menggunakan las, kemudian akan diangkat menggunakan derek kecil bermuatan maksimal 2 ton ke atas permukaan jembatan yang ambruk. [feb/hud/ito]