Puncak Harlah, MWCNU Plumpang Giatkan Aneka Kegiatan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com -‎ Puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-92 tahun, Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Plumang giatkan beraneka kegiatan.

Sejak pagi tadi, Rabu (18/4/2018) kegiatan seperti pengobatan gratis, donor darah, dan screening katarak ‎diikuti oleh ratusan warga yang dipusatkan di Yayasan Al-Qudsiyah. Sedangkan Khotmil Qur'an Bil Ghoib yang dilakukan sejak pukul 06.00 WIB tadi, serta Tahlil Kubro, santunan yatim dan dhuafa yang malam ini dilanjut dengan pengajian umum dipusatkan di Masjid Ali Madra'i Klotok, Kecamatan Plumpang.

‎Dalam hal ini, Drs. Muhtarom selaku Ketua Panitia mengungkapkan, ghirrah Nahdliyyah Warga NU Kecamatan Plumpang sangat meluap-luap‎.

‎"Semangat ghirrah Nahdliyin Kecamatan Plumpang sangat besar. Ditambah lagi semangat para alumni PKPNU Plumpang, untuk menyongsong satu abad NU‎," terang Drs. Muhtarom kepada blokTuban.com.

Menurutnya, untuk terus menjaga dan menciptakan suasana bersosial yang kuat serta rasa kepedulian sosial, pemuda juga berperan aktif di dalamnya.

‎"Rasa Kepekaan hati untuk berbagi pada sesama sebagai Mabadi Khoiro Ummah harus selalu didengung-dengungkan pada para anak muda," harapnya.

‎Selain kegiatan bhakti kesehatan MWCNU Plumpang yag bekerja sama dengan Rumah Sakit NU Tuban pagi tadi, adapun kegiatan pra acara yang telah dilakukan jauh hari. Seperti Olimpiade Aswaja Tingkat MI‎ dan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKNU).‎ [feb/col]