Kapolda Minta Ada Solusi Yang Cepat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Machfud Arifin, Rabu (18/4/2018) bersama Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Surabaya,Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, I Ketut Darmawahana memantau jembatan Widang, Kabupaten Tuban-Babat, Kabupaten Tuban yang ambruk.

Kapolda mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, bersama tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah melakukan rapat koordinasi di Kantor Kecamatan Widang.

 "Diharapkan dari rapat koordinasi ada solusi yang cepatlah untuk proses mengevakuasi truck," terang Kapolda Jatim.

Lebih lanjut, Kapolda menjelaskan tadi malam telah dilakukan upaya untuk evakuasi truk, namun berhubung kondisi jembatan ini menghawatirkan dan ada yang menyatakan tidak mampu dan goyang sehingga proses evakuasi dihentikan sementara.

"Tadi malam sudah dilakukan upaya evakuasi namun belum berhasil, dan sekarang ini akan mencari solusi yang tepat," tandasnya.

Setelah rapat selesai dan mendapatkan solusi diharapkan proses evakuasi dapat segera diselesaikan, yakni dengan meringankan beban truk terlebih dahulu atau mengosongkan pasir yang ada di bak truk.[hud/ono]

 

IMG-20180418-WA0041_1