Crane Kapasitas 25 Ton Tidak Mampu Evakuasi Truk

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jajaran kepolisian Polres Tuban bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban dan jajaran pihak lain terus melakukan upaya evakuasi tiga truck yang terperosok ke dalam Sungai Bengawan Solo.

Dari pantauan blokTuban.com, dalam upaya untuk melakukan evakuasi tersebut petugas mendatangkan crane berkapasitas 25 ton yang diharapkan mampu mengangkat truk yang kondisinya masih berada di bawah jembatan.

"Fokus kita melakukan evakuasi, apabila seandainya nanti ada korban yang tertimpa atau terjepit di dalam truk," ucap Pelaksana BPBD Kabupaten Tuban, Joko Ludiyono di lokasi, Selasa (17/4/2018).

Namun setelah crane berkapasitas 25 ton tersebut didatangkan lalu dipraktikkan sekitar tiga jam, ternyata crane tersebut tidak mampu mengangkat truk.

"Ternyata tadi yang siap crane kapasitas 25 ton, sehingga geser ke sini ternyata setelah dipraktikkan tidak kuat terpaksa ditukar dengan yang kapasitas 50 ton," imbuh Joko.

Joko juga mengungkapkan, berdasarkan dari kesepakatan semua tim yang berada di lapangan, proses evakuasi malam ini harus diselesaikan.[hud/col]