Sandang Gugus Depan Unggul, SDN Rengel I Siapkan Divisitasi

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com -‎ ‎Berbagai rangkaian program sekolah ‎dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rengel I, mulai dari kegiatan Gelora Penggalang Ceria‎, Gladian Pimpinan Regu(Dianpinru), Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) penggalang, serta Perkemahan Satu Hari (Persari) oleh anggota Pramuka Siaga‎, rupanya merupakan wujud dari persiapan Gudep Unggul.

Hal tersebut diutarakan oleh Pembina Pramuka SDN Rengel I, Tri Panjianto. Pembina sekaligus guru kelas SD tersebut mengatakan‎ jika SDN Rengel I‎ yang‎ termasuk dalam Gugus Depan Unggul tingkat Nasional‎ itu, pada bulan Mei mendatang akan dilakukan visitasi oleh Kuartir Nasional‎.

"Dari kita, program-program sekolah sudah dibuat sedemikian rupa dan harus tertata.‎ Itu untuk persiapan visitasi Kuartir Nasional nanti," ungkap Kak Anto, panggilan akrabnya kepada blokTuban.com.

Pihaknya juga menjelaskan, setelah beberapa waktu lalu telah berhasil mengungguli sekolah-sekolah lain saat lomba siaga di Kabupaten Tuban, SDN Rengel I berhasil masuk nominasi‎ untuk mewakili tingkat provinsi.

Tahun ini, sekolah tersebut lolos masuk Kuartir Nasional. Anto mengaku juga sudah mengirim Portofolio, sudah dicek dan sudah sampai. Kalau besok masuk dalam persyaratan‎, maka akan divisitasi oleh Jakarta untuk verifikasi. "Ketika verifikasi bagus, maka kita akan diundang untuk mengikuti presentasasi, serta festival penggalang ceria tingkat Nasional," jelasnya. [feb/ito]