Puluhan Pendekar Pagar Nusa Ikuti UKT

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Puluhan pendekar mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) yang digelar Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pagar Nusa Bangilan, Sabtu (14/4/2018).

UKT yang diikuti 80 pendekar Nahdlatul Ulama (NU) ini berlangsung selama satu hari di Rayon MA Alfalah, Bangilan, Tuban. Selain tes fisik, materi yang diujikan antara lain tes tulis, mental, keagamaan dan materi jurus.

"Dalam UKT ini siswa kami akan mengikuti beberapa kenaikan tingkat, di anataranya polos ke hitam, hitam ke badge, badge ke cokelat, cokelat ke kuning, kuning ke merah, dan merah ke putih," beber ketua PAC Pagar Nusa Bangilan, Ahmad Qosim Junaidi.

Ditambahkan Junaidi sapan karibnya, agenda ini memiliki nilai dan tujuan tersendiri untuk membentuk generasi muda berkarakter. Sehingga tidak ada lagi keraguan untuk tetap mencintai tanah air.

Pihaknya juga berharap, melalui UKT ini dapat mencetak kader-kader NU yang solid dan militan dengan berbekal pemahaman tentang keaswajaan dan sejarah NU dalam sumbangsih kemerdekaan NKRI.

"Usai melewati beberapa ujian diharapkan mereka menjadi prajurit NU yang rahmatan lilalamin," pungkasnya menandaskan. [rof/rom]