Kecamatan Plumpang Lantik PPL 18 Desa

Reporter:‎ M. Anang Febri

blokTuban.com‎ - Dalam rangka persiapan agenda Pemilihan Umum (Pemilu) DPR, DPRD, DPD serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden‎ 2019 mendatang, Kecamatan Plumpang resmi melantik Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kelurahan/desa yang terdiri dari 18 desa se-Kecamatan Plumpang pagi tadi sekitar pukul 10.15 WIB, Sabtu (14/4/2018).

Agenda yang bertitik di kantor kecamatan itu juga dihadiri Forum Piminan Kecamatan Pumpang, Kapolsek, Danramil, serta perwakilan PPK.

Dalam sambutanya, pimpinan Panwaslu Kecamatan Plumpang, Moch. Zaenal Syafi'i menyampaikan ucapan selamat kepada anggota yang sudah dilantik dan resmi menjadi PPL desa masing-masing.

"Selamat kepada Panwaslu kelurahan atau desa yang telah diberikan amanat untuk mengawal proses demokrasi dalam hal Pemilihan Umum DPR, DPRD, DPD dan Presiden dan Wakil Presiden dengan tetap menjalankan fungsi pengawasan yang melekat pada tiap tahapannya," ujar pimpinan Panwaslu Kecamatan Plumpang.

Menurutnya, hal terpenting sebagai lembaga pengawas Pemilu, harus dan terlihat netral. Karena hal itu adalah jaminan awal atau komitmen suksesnya proses demokrasi Indonesia.

"Untuk event Pileg dan Pilpres yang kita awasi banyak calon. Tidak seperti Pilgub sekarang yang hanya dua calon pasangan. Selain itu, penyelenggara dan ASN juga menjadi objek pengawasan kita," pungkas lelaki yang termasuk dalam Divisi Pencegahan dan Hubungan antar Lembaga itu. [feb/rom]