Isi Liburan, SDN Rengel I Adakan Persari

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com-‎ Mengisi hari libur tanggal merah, ratusan siswa dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rengel I mengadakan kegiatan Perkemahan Satu Hari (Persari), Sabtu (14/4/2018).

Program sekolah yang merupakan runtutan acara dari ‎Peringatan‎ Hari Bapak Pramuka yang jatuh pada tanggal 12 April lalu diikuti oleh ‎sekitar 189 siswa, yang terdiri atas 6 rombel, dari kelas 1, kelas 2 dan Kelas 3 itu‎ ‎membawa tema "Bermain Hari ini, Bersiap untuk Esok‎. Siaga Kerja ‎Nyata".

Pembina Pramuka SDN Rengel I, Tri Pandjianto mengatakan, program kemah sehari tersebut‎ banyak mengarah pada kegiatan sehari-hari‎. Para peserta kemah diajari cara sikat gigi yang betul‎ dan belajar cuci tangan menggunakan sabun‎ oleh Puskesmas, menyemir sepatu,‎ melipat baju, melipat selimut‎, merapikan pakaian, serta ‎membuat dasi berbentuk.

"‎Setelah kita bekali materi seperti ini, harapan kita agar siswa Siaga bisa melakukan hal-hal kecil dengan benar, dalam kegiatan sehari-hari," ujar Tri Panjianto.

Ditambahkannya, selain Persari dan peringatan Hari Bapak Pramuka, agenda tersebut merupakan bentuk persiapan progam sekolah yang nanti akan mewakili Pramuka Siaga di lingkup Provinsi.

"Sebelumnya juga sudah ada aneka kegiatan. Hanya saja, Persari Siaga ini juga wujud persiapan untuk event yang akan datang," pungkasnya. [feb/col]