Mendahului Sepeda Pancal, Mahasiswa Asal Bojonegoro Dihantam Truk

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) yang menewaskan satu pengendara motor kembali terjadi di Jalan Raya poros provinsi Jatirogo-Bojonegoro, turut Desa Ngawun, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Jumat (13/4/2018) pagi.

Korban meninggal dunia diketahui bernama Moch. Sholichan (23) seorang mahasiswa asal RT/07 RW/02 Dusun Bandung, Desa Sumuragung, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Kasubag Humas Polres Tuban, IPTU Agus Edi Pranoto, kejadian itu berawal ketika korban yang mengendarai motor Honda Scoopy Nopol S-2699-AS berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi. Saat berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) korban hendak mendahului sepeda pancal.

"Sebelumnya, korban yang melaju dengan kecepatan tinggi itu hendak mendahului sepeda pancal di depanya. Namun saat mendahului korban terlalu ke kanan," ujar Kasubag Humas Polres Tuban.

Di saat bersamaan dari arah berlawan, berjalan kendaraan Truk Nopol K-1604-WC yang dikemudikan Moch. Yusuf Efendi (42) warga Senenan RT/02 RW/01 Desa Srnenan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Pati. "Sehingga lakalantas tidak dapat terhindarkan lagi," tambahnya.

Akibat kejadian itu korban meninggal dunia di TKP, selanjutnya untuk pemeriksaan lebih lanjut jenazah korban dibawa ke RSUD Bojonegoro. Dari kejadian itu ditaksir kerugian materil Rp2 juta.[hud/ito]