Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Seorang pengendara motor bernama Muhammad Is'adi tewas usai menabrak sebuah truk di Jalan Montong - Singgahan KM 7-8, Desa Guo Terus, Kecamatan Montong, Tuban, Kamis (12/4/2018) siang. Pemuda berusia 16 tahun tersebut diketahui warga Perbon RT 03 RW 04 Kecamatan/Kabupaten Tuban.

Kanit Laka Satalantas Polres Tuban, IPTU Nungki Sambodo mengungkapkan, Is'adi meninggal dunia di tempat kejadian perkara dengan beberapa luka cukup serius. Sementara temannya yang bernama Munir (16) harus dirawat di rumah sakit lantaran mengalami luka berat.

"Kecelakaan yang terjadi Pukul 14.00 WIB tersebut menewaskan satu orang dan seorang lainnya luka berat," kata Nungki Sambodo kepada blokTuban.com, usai menerima kabar dari Polsek Montong. 

Menurut keterangan saksi, sebelumnya motor Supra bernopol S-5537-EI yang dikemudikan Is'adi melaju dari arah barat ke timur. Ketika sampai di tikungan tajam ke kiri, motor yang diboncengi Munir tersebut hilang kendali. Korban diduga mengendarai kuda besinya dengan kecepatan tinggi. 

Nahasnya dari arah berlawanan melaju Truck Canter Nopol S-8995-UN, yang dikemudikan Hadi Waluyo (45), warga Margorejo, RT 03 RW 01 Kecamatan Kerek. Tabrakan pun tak terhindarkan antara motor Supra tersebut dengan truk warna merah itu. 

"Saat melewati tikungan tajam motornya diduga berkecepatan tinggi sehingga berjalan terlalu ke kanan, karena hilang kendali," imbuh Perwira polisi tersebut. 

Data yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, selain memakan korban, kecelakaan yang terjadi siang tadi juga menelan kerugian materi hingga Rp5 juta.

Saat ini kedua kendaraan dijadikan barang bukti guna proses lebih lanjut. Selain itu, pihak kepolisian setempat mengimbau agar para pengguna jalan lebih hati-hati saat melawati jalan tersebut, karena banyak tikungan tajam dan ramai kendaraan. [rof/col]