Lagi-Lagi Pelaksanaan UNBK, Terganggu Listrik Padam

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Setelah minggu yang lalu pemadaman listrik terjadi saat pelakanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sunan Bejagung, Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. Kejadian serupa juga kembali terjadi di SMAN Jatirogo, Rabu (11/4/2018).

Dari informasi yang dihimpun blokTuban.com, pemadaman listik saat berlangsungnya pelaksanaan UNBK di hari ke tiga di SMAN Jatirogo tersebut terjadi sekitar pukul 11.45 WIB, atau 45 menit sebelum waktu UNBK di hari ke tiga itu berakhir.

"Listrik di SMAN Jatirogo padam saat pelaksanaan UNBK di hari ketiga kurang 45 menit," ujar Wakil Ketua Dewan Pendidikan, M. Syaikhon saat monev di SMAN Jatirogo.

Lebih lanjut, ia menjelaskan pada UNBK Tahun Pelajaran 2017/2018 ini di SMAN Jatirogo diikuti sebanyak 219 siswa-siswi kelas IIX yang terdiri dari tiga ruangan. "Sebanyak 3 ruang yang digunakan untuk UNBK semuanya padam," tambahnya.

Sementara itu, Manager PLN Rayon Tuban, Junaidi saat dikonfirmasi membenarkan adanya listrik padam saat pelaksanaan UNBK di SMAN Jatirogo berlangsung. Menurutnya, kejadian itu dikarenakan adanya instalansi listrik di wilayah tersebut yang mengalami kerusakan dan sekarang sudah ditangani.

"Iya benar, saat pelaksanaan UNBK di SMAN Jatirogo listrik padam dikarenakan kerusakan pada instalansinya. Namun saat ini sudah dibenahi dari tim kami," pungkasnya.[hud/ito]