‎Kades Se-Kecamatan Soko Ikuti Konferensi Sosialisai DD

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com -‎ Dalam rangka sosialisai Dana Desa (DD), pemerintah Kecamatan Soko menggendan konferensi Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Soko yang dipusatkan di Balai Desa Menilo, Rabu (11/4/2018).

Camat Soko, Suwito SH ketika ditemui blokTuban.com menerangkan jika sosialisasi penggunaan DD, 30 persen nanti akan digunakan untuk program PKP ketenagakerjaan.

"Dalam konferensi in, kita membahas tentang rencana DD yang tiga puluh persennya nanti untuk PKP. Juga tentang kegiatan Baznas di wilayah Kecamatan Soko," ujar Camat Soko.

Menurutnya, kegiatan tersebut akan dapat membangun kebersamaan birokrasi pemerintahan desa dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang ada di desa untuk meningkatan pendapatan dari Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) wilayah Soko.

Tak hanya itu, jika dalam konferensi Kades sebelumnya hanya mengundang semua Kades di Kecamatan Soko, kali ini Pemcam juga turut mengundang Sekretaris Desa (Sekdes), maupun Bendahara Desa.

"Kita juga masih melakukan penataan administrasi. Harapan kita dari situ, Bendahara Desa sebagai nantinya juga bisa menjadi petugas pemungut ZIS dari desa, kemudian diajukan ke Kecamatan, dan naik di Kabupaten," pungkasnya kepada blokTuban.com.

Selain itu, Konferensi yang juga dihadiri oleh Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimcam), UPTD, serta pendamping Kabupaten, difungsikan untuk mendapatkan multi persepsi tentang DD dan memaksimalkan ZIS. [feb/col]