Dari Awal Tahun, Pencari Kerja Tercatat 553 Orang

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Mulai awal Januari hingga hari ini (11/4/2018), pencari kerja di Kabupaten Tuban yang tercatat di Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (PM-PTSP dan Naker) Tuban mencapai 553 orang.

Hal itu diungkapkan oleh Staf Bidang Penempatan Tenaga Kerja, Dinas PM-PTSP dan Naker Tuban Hartantyo W. S, menurutnya ditahun berjalan ini jumlah pencari kerja yang terdaftar mencapai 553 orang yang rata-rata didominasi pendidikan Sekolah Mengah Atas (SMA/Sederajat).

"Rata-rata pencari kerja didominasi pendidikan tingkat SMA/Sederajat," ujar Hartantyo saat ditemui blokTuban.com, Rabu (11/4/2018).

Lebih lanjut, selain didominasi dari SMA juga banyak juga banyak lulusan dari Diploma I, II, dan III bahkan Sarjana yang mrncari kerja. "Selain SMA juga ada pendidikan Diploma," tambahnya.

Perlu diketahui, jumlah pencari kerja di tahun sebelumnya yaitu dari tahun 2016 pencari kerja di Kabupaten Tuban tercatat sebanyak 5.151 orang dan telah terserap sebanyak 3.879 orang, sedangkan di 2017 pencari kerja tercatat sebanyak 6.573 orang dan sudah terserap sebanyak 5.021 orang.[hud/ito]