Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com -‎ Terkait maraknya giat salawat yang diselenggarakan masyarakat di Kecamatan Soko, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Soko memberikan apresiasi besar terhadap bentuk kegiatan warga tersebut.

Ditemui di ruangan kantor Polsek Soko, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Yudhi Hermawan selaku Kapolsek Soko menilai, bentuk peningkatan agama bisa didapatkan melalui agenda giat salawat.

"Hal tersebut sangat positif. Mengingat lagi, dalam giat salawat, mayoritas yang datang adalah adik-adik generasi muda‎," ujar Kapolsek Soko kepada blokTuban.com, Rabu (11/4/2018).

Pihaknya juga menambahkan, hiburan yang memiliki dasar religius‎, dalam pembawaan sehari-hari bisa menimbulkan suasana yang tenang, nyaman, serta damai.

Mengadakan hiburan masyarakat tentu diperbolehkan pihak Polsek Soko. Namun, tetap dalam pertimbangan soal keamanan dan fungsinya.

Jika dalam hiburan dangdut maupun orkes Melayu, dapat mengakibatkan berbagai gesekan antar peserta yang hadir di dalamnya sehingga tak dipungkiri, bisa saja menyebabkan konflik dan perkelahian. Namun, jika bersalawat, banyak peserta yang duduk dan bersalawat bersama.

"Hiburan masyarakat ‎tentu kita izinkan. Giat salawat itu positif jika dibandingkan lainnya.Kita akan sangat mendukung kegiatan positif warga,‎" pungkasnya. [feb/lis]