Ratusan Pecinta Burung Ikuti Latber Kicau Mania

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com- Ratusan warga dari berbagai wilayah Kecamatan, seperti Rengel, Plumpang, Grabagan, serta wilayah kecamatan lainnya berbondong-bondong mengikuti latihan bersama (Latber‎) Kicau Mania (KCM) di Grabagan Bird Club, Selasa (10/4/2018).

Kegiatan yang diselenggarakan di ‎halaman belakang Koramil 0811/05 Grabagan‎ itu dipenuhi berbagai suara merdu dari berbagai macam burung, seperti burung love bird (LB), cendet, murai dan lainnya.

"D‎ isini Latber kita gelar untuk umum. Banyak yang datang dari wilayah Rengel, Plumpang, Grabagan, dan sekitar Tuban," terang Nasir, selaku pembawa acara KCM kepada blokTuban.com.

Dalam pelaksanaannya, Latber banyak memberikan sejumlah hadiah yang totalnya jutaan rupiah, tropi dan piagam ‎penghargaan bagi para burung pemenang.

Sementara itu, salah seorang peserta Latber KCM, Muhaimin mengaku cukup sering mengikuti event semacam. Dia turut membawa burung jenis love bird yang sudah berusia 5 bulan dan didaftarkan pada kelas baby.

"Kurang beruntung, harusnya burung ini sudah ikut kelas dewasa‎. Tadi ikut kelas baby, jadi nggak setingkatan," ujar lelaki asal Desa Rengel, Kecamatan Rengel itu usai mengikuti Latber. [feb/col]