Kontributor: Yetik Lusiana

blokTuban.com - Model bisnis online yang sedang tren saat ini senantiasa alami peningkatan dikarenakan model transaksi toko online mengubah individu dalam proses mendapatkan barang maupun jasa. Begitupun dari sisi jualan.

Salah satu Pelaku Usaha Kecil (UKM), Munawir mengaku setiap hari pada penjualannya pasti closing (banyak pesanan masuk). Keuntungan yang didapat dari setiap penjualan itu kisaran 30 sampai 60% dari harga awal,.

"Usaha online yang baru dirintis satu tahun berjalan ini belum pernah mengalami kerugian, karena saya sebagai Dropship," ungkapnya.

Salah satu admin penjual online, Ana menjelaskan, peluang bisnis onlinetelah membuat semuanya semakin mudah. Hanya memposting jualannya di dunia internet, mulai dari media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram untuk berjualan. 

"Barang dagangan online lebih bagus dan sangat mengikuti trend jaman sekarang," jelasnya.

Fida salah satu pelanggan toko online juga mengatakan bahwa barang yang dibeli belum pernah mengecewakan, masih aman-aman saja. "Dan lebih tertarik untuk selalu beli, selain cepat pengiriman, juga kwalitas barangnya bagus," jelas Fida. [ana/ito]