15:00 . PETANI MELON DI TUBAN DIHANTUI GAGAL PANEN   |   14:00 . Petani Diminta Waspadai Hama Penggerek Batang   |   13:00 . Konser Dangdut KPU Tuban Batal Digelar di Alun-alun   |   12:00 . Begini Komentar Anggota Komisi VII DPR Tentang Pertamina   |   11:00 . Pra Peradilan Gugatan Kepada Kasatreskoba dan Kasi Pidum Gugur   |   10:00 . Kaji Bencana Kenduruan, Jembatan Bakal Diperluas   |   09:00 . Agar Mandiri, 15 Orang Ini Dapat Kursus Bidang Otomotif   |   08:00 . Bantuan Alsitan Tak Termanfaatkan Optimal, Kenapa?   |   07:00 . Mengapa Minuman Manis Picu Kematian Dini?   |   21:00 . Kejahatan Seksual, Dominasi Kekerasan Terhadap Perempuan   |   20:00 . Rumah Janda di Bangilan Runtuh Akibat Longsor   |   19:00 . Partisipasi Warga Tambah Koleksi Museum Kambang Putih Diapresiasi   |   18:00 . Tersangka Kasus Sabu Gugat Kasatresnarkoba dan Kasi Pidum Kejari Tuban   |   15:00 . Tuban: Menunggu Peraturan dari Menteri Keuangan   |   14:00 . Hotel Charis Tuban Terbakar, ini Penyebabnya...   |  
Fri, 22 March 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 09 April 2018 13:00

Ribuan Calon Pendekar PSHT Menerima Sabuk Baru

Ribuan Calon Pendekar PSHT Menerima Sabuk Baru

Pengirim: Humas PSHT Cabang Tuban

blokTuban.com - Sebanyak 1,615 siswa Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) se-Cabang Tuban, Minggu (8/4/2018) di kawasan Mangrove Center, Desa Jenu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban menerima kenaikan sabuk dari jambon ke hijau dan dari hijau ke putih. Kegiatan ini berbeda dari biasannya, karena selain pimpinan pusat datang untuk sosialisasi hasil Parapatan Luhur tahun 2017, juga dihadiri pimpinan daerah Tuban.

Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR saat sambutan mengatakan para siswa adalah generasi muda harapan bangsa. Pemuda yang mencintai olahraga dalam dirinya tumbuh pemikiran positif, sehingga masa depannya positif. “Semoga kegiatan ini menambah kedewasaan kita, menambah ilmu kita dalam segala hal,” katanya.

Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto dalam kesempatan yang sama mengingatkan melalui PSHT menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dalam tahun politik tetap menjaga nama baik organisasi dan keutuhan bangsa.

“Persaudaraan, bela diri, olahraga, seni budaya, kerohanian atau spiritual. Saya yakin dengan kelima prinsip ini saya yakin PSHT akan lebih baik ke depan,” ungkapnya.

Ketua Umum PSHT Pusat Madiun, R. Moerdjoko H. W menyampaikan kepada ribuan siswa tentang sejarah PSHT, nilai-nilai patriotisme para leluhur PSHT hingga jiwa nasionalisme yang harus dipegang teguh seluruh warga dan siswa PSHT. Selain itu juga menyampaikan hasil parapatan luhur tahun 2017 kepengurusan PSHT Pusat Madiun. “PSHT Jangan ke mana-mana tetapi PSHT ada di mana-mana,” tegasnya.

Ketua PSHT Cabang Tuban, Lamidi mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSHT Pusat Madiun, Kapolres Tuban, Dandim 0811 Tuban dan Ketua KONI Kabupaten Tuban, Mirza Ali Manshur yang hadir dan memberikan perhatian dan motivasi kepada ribuan siswa.

Selain itu dia juga berpesan kepada para calon pendekar tersebut agar selalu mawas diri dalam kehidupan sehari-hari. Serta bijak dalam menggunakan media sosial (Medos). Jika mendapat informasi tentang keorganisasian PSHT atau ada masyarakat yang mengaku menjadi warga PSHT, harus dikoordinasikan dengan pengurus agar mendapat informasi akurat. Selain itu juga bijak dalam menggunakan Medsos agar lebih bermanfaat untuk banyak orang, selalu menebar kebaikan dalam dunia Medsos.

“Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada saudara Ketua Umum, Pak Kapolres, Pak Dandim dan Pak Ketua KONI Tuban yang telah hadir. Ini wujud apresiasi kepada kami sekaligus wujud nyata dalam komitmen membangun sumber daya manusia dari karakter,” katanya. [ito]

Tag : psht, tuban, sabuk

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 04 March 2019 08:00

    Pondok Literasi

    Pondok Literasi Saat ini lagi gencar-gencarnya gerakan litersai. Di mana-mana ada komunitas baca, tadarus puisi dan dan bedah buku, yang arahnya untuk menumbuhkan cinta membaca. Baru sebagian kecil kegiatan di Kabupaten...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more