10:00 . Diawali Mahalul Qiyam, Pertamina Minta Doa Sukses Kelola Blok Tuban   |   09:00 . Menjadi Jurnalis Itu Indah   |   08:00 . Kades Kablukan Disebut Sering Ngaji Lewat Video   |   07:00 . 8 Pertanyaan yang Dibenci Pria Ketika Kencan   |   06:00 . Pagi Ini Kades Kablukan Bangilan Dilaporkan ke Polres   |   20:00 . Maulidurrosul, Desa Gesikharjo Pawai Ta'aruf   |   19:00 . Diduga Hujat Kiai, NU dan Banomnya di Medsos, Oknum Kades Minta Maaf   |   18:00 . Hadiri Acara Mlaku Bareng Kartar, Ini Pesan Ketua DPRD Tuban   |   12:00 . Peringati HJT ke-725 dan Hari Pahlawan, Kartar Montong Gelar Mlaku Bareng Berhadiah   |   10:00 . Persatu Gagal Tuan Rumah Babak 32 dan 16 Besar   |   09:00 . Polres Silaturrahim Dengan Alumni 212 Tuban   |   08:00 . Persatu Pesta Gol di Laga Ujicoba Vs Persikoba   |   07:00 . 8 Keuntungan Berstatus Jomblo   |   18:00 . Proyek Drainase, Wabup Temukan Adanya Keterlambatan Pembangunan   |   17:00 . Panen Kayu Putih dan Tanam Jagung di Musim Penghujan   |  
Wed, 21 November 2018
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 09 April 2018 13:00

Ribuan Calon Pendekar PSHT Menerima Sabuk Baru

Ribuan Calon Pendekar PSHT Menerima Sabuk Baru

Pengirim: Humas PSHT Cabang Tuban

blokTuban.com - Sebanyak 1,615 siswa Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) se-Cabang Tuban, Minggu (8/4/2018) di kawasan Mangrove Center, Desa Jenu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban menerima kenaikan sabuk dari jambon ke hijau dan dari hijau ke putih. Kegiatan ini berbeda dari biasannya, karena selain pimpinan pusat datang untuk sosialisasi hasil Parapatan Luhur tahun 2017, juga dihadiri pimpinan daerah Tuban.

Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR saat sambutan mengatakan para siswa adalah generasi muda harapan bangsa. Pemuda yang mencintai olahraga dalam dirinya tumbuh pemikiran positif, sehingga masa depannya positif. “Semoga kegiatan ini menambah kedewasaan kita, menambah ilmu kita dalam segala hal,” katanya.

Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto dalam kesempatan yang sama mengingatkan melalui PSHT menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dalam tahun politik tetap menjaga nama baik organisasi dan keutuhan bangsa.

“Persaudaraan, bela diri, olahraga, seni budaya, kerohanian atau spiritual. Saya yakin dengan kelima prinsip ini saya yakin PSHT akan lebih baik ke depan,” ungkapnya.

Ketua Umum PSHT Pusat Madiun, R. Moerdjoko H. W menyampaikan kepada ribuan siswa tentang sejarah PSHT, nilai-nilai patriotisme para leluhur PSHT hingga jiwa nasionalisme yang harus dipegang teguh seluruh warga dan siswa PSHT. Selain itu juga menyampaikan hasil parapatan luhur tahun 2017 kepengurusan PSHT Pusat Madiun. “PSHT Jangan ke mana-mana tetapi PSHT ada di mana-mana,” tegasnya.

Ketua PSHT Cabang Tuban, Lamidi mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSHT Pusat Madiun, Kapolres Tuban, Dandim 0811 Tuban dan Ketua KONI Kabupaten Tuban, Mirza Ali Manshur yang hadir dan memberikan perhatian dan motivasi kepada ribuan siswa.

Selain itu dia juga berpesan kepada para calon pendekar tersebut agar selalu mawas diri dalam kehidupan sehari-hari. Serta bijak dalam menggunakan media sosial (Medos). Jika mendapat informasi tentang keorganisasian PSHT atau ada masyarakat yang mengaku menjadi warga PSHT, harus dikoordinasikan dengan pengurus agar mendapat informasi akurat. Selain itu juga bijak dalam menggunakan Medsos agar lebih bermanfaat untuk banyak orang, selalu menebar kebaikan dalam dunia Medsos.

“Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada saudara Ketua Umum, Pak Kapolres, Pak Dandim dan Pak Ketua KONI Tuban yang telah hadir. Ini wujud apresiasi kepada kami sekaligus wujud nyata dalam komitmen membangun sumber daya manusia dari karakter,” katanya. [ito]

Tag : psht, tuban, sabuk

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 14 November 2018 15:00

    Pelatihan Menulis Bersama EMCL dan Tempo Institute

    Tulisan Tiga Wartawan Bojonegoro Terbaik

    Tulisan Tiga Wartawan Bojonegoro Terbaik Selama tiga hari, mulai Senin hingga Rabu (12-14/11/2018), awak media dari Kabupaten Bojonegoro, Tuban dan Blora mengikuti pelatihan menulis feature/story telling dan digital marketing di Disaster Oasis, KM 21,5, Sleman,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 10 November 2018 10:00

    Pengumuman: Seleksi dan Rekrutmen P2KTD PID Tuban

    Pengumuman: Seleksi dan Rekrutmen P2KTD PID Tuban Sehubungan dengan pelaksanaan Tahapan Program Inovasi Desa (PID) Tahun Anggaran 2018 di Kabupaten Tuban, maka Tim Inovasi Kabupaten (TIK) PID membuka seleksi dan rekrutmen Pengelola Penyedia Peningkatan Kapasitas Teknis Desa...

    read more