Bupati Tuban: Target UNBK Lulus 100 Persen, Nilai Ungguli Kabupaten Tetangga

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bupati Tuban H. Fathul Huda, mennargetkan hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), tingkat SMA dan MA tahun pelajaran 2017/2018 di Kabupaten Tuban lulus 100 persen. 

Selain itu, Bupati juga berharap nilai dari hasil UNBK tingkat SMA dan MA ini bisa mengungguli nilai UNBK dari kabupaten maupun kota tetangga.

"Harapanya nilainya jangan terlalu rendahlah dan nilainya jangan kalah dengan daerah-daerah sekitar kita," ujar Bupati Tuban usai sidak di MAN Tuban, Senin (9/4/2018).

Bupati asal Montong tersebut juga menginstruksikan kepada seluruh pihak sekolah dan panitia pelaksana UNBK untuk mengevaluasi jalannya UNBK kali tahun ini. Mengingat ada beberapa sekolah yang melaksanakan UNBK sebanyak 3 sesi.

"Maka perlu untuk diperhatikan dan menjadi bahan evaluasi mendatang. Selain itu, hal ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan siswa di Kabupaten Tuban," terang bupati.

Diketahui, selain melakukan sidak di MAN Tuban, bupati juga melakukan sidak di MA Bejagung, SMAN 2 Tuban, dan SMAN 4 Tuban.[hud/col]