Bupati Sidak UNBK di MAN Tuban

Reporter: Khoirul Huda


blokTuban.com - Di hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA dan MA, Bupati Tuban H. Fathul Huda melakukan Inspeksi Mendasak (Sidak) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tuban yang berada di Jalan Hos. Cokroaminoto Tuban.

Dalam sidak tersebut, Bupati Tuban tidak menemukan adanya kendala-kendala yang dihadapi oleh peserta ujian. Selain itu, bupati juga sangat bersyukur karena tahun pelajran 2017/2018 ini seluruh SMA dan MA yang ada di Kabupaten Tuban sudah melaksanakan UNBK.

"Seluruh SMA dan MA baik itu negeri maupun suwasta sudah melaksanakan UNBK semua," terang Bupati Tuban kepada sejumlah wartawan, Senin (9/4/2017).

Lebih lanjut, bupati juga menjelaskan terkait manfaat UNBK ini. Menurutnya pada UNBK ini siswa-siswi dilatih kejujuranya, hal itu dikarenakan pada UNBK ini peserta ujian tidak akan bisa menjiplak sehingga peserta ujian bisa lebih serius dalam belajar.

"Sehingga dengan keseriusan belajar tersebut kami berharap kualitas anak-anak kami ini bisa lebih meningkat," tambah Bupati.

Bupati juga menegaskan, agar tidak terjadi pemadaman listrik dalam pelaksanaan UNBK tahun pelajaran 2017/2018 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban juga telah melakukan koordinasi dengan pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Diketahui, di MAN Tuban sendiri pada tahun pelajaran 2017/2018 ini pelaksanaan UNBK terdiri dari 3 sesi dengan total seluruh peserta UNBK sebanyak 406 peserta.[hud/ito]