Tersengat Listrik, Seorang Remaja Tewas

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Eri Pralingga remaja 19 tahun, warga RT.01/RW.04 Dusun Ngemplak, Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik.

Kejadian itu terjadi di rumahnya sendiri, Jumat (6/4/2018). Saat itu, ayah korban bernama Agus Supriyanto sedang memperbaiki antena parabola yang berada di atas genteng. Namun saat proses perbaikan kabel parabola terjatuh ke bawah.

Mendengar suara kabelnya jatuh ke tanah, korban yang saat itu sedang memasak air di dapur spontan langsung ingin membantu sang ayah untuk mengembalikan kabel ke atas genteng.

"Namun saat memegang kabel tersebut, ternyata kabel sudah teraliri listrik sehingga korban tersengat," ujar Kasubag Humas Polres Tuban, IPTU Agus Edi Pranoto.

Ayah korban yang saat itu berada di atas genteng juga sempat berteriak kepada anaknya jangan pegang kabel tersebut. Lalu segera turun dan langsung mencabut aliran listrik.

"Namun akibat sengatan listrik tersebut membuat nyawa korban tidak tertolong lagi," pungkasnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan dari tim medis Puskesmas Semanding, di tubuh korban tidak ditemukan tanda tanda kekerasan atau penganiayaan, dan korban murni meninggal dunia karena tersengat listrik. [hud/rom]