Masih Lingkup Kecil, Omzet Sangkar Love Bird Capai Jutaan Rupiah

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Meskipun baru setengah tahun memulai bisnis pembuatan sangkar burung Love Bird (LB), Ahmad Lazim (35) bisa meraup keuntungan jutaan rupiah setiap harinya.

Seperti hari ini, Jumat (6/4/2018). Bersama istrinya, Nur Hidayati (30), Lazim tengah mendapat pesanan sangkar burung dari wilayah Gedobgombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban sebanyak 18 unit kandang dengan model dan tipe standar.

Lelaki asal Desa Kebonagung, Kecamatan Rengel itu mengaku jika pesanan sangkar burung yang di dapatnya baru-baru ini dapat memasuki wilayah Kabupaten Tuban, yang sebelumnya banyak mendapatkan order dari wilayah Kabupaten Bojonegoro.

"Harganya tergantung tipe, ukuran, dan tingkat kesulitan. Kalau bijian dengan tipe dan ukuran standar harganya," terang Lazim.

Jika lancar menerima pesanan dan stok bahan baku pembuatan ada, dia mampu membuat 20 hingga 25 unit sangkar burung Love Bird dengan model dan tipe ukuran standar per harinya. 

Dari sana, total pendendapatan per bulan yang didapat Lazim beserta istrinya mampu memperoleh uang sekitar 5 hingga 10 juta dalam jumlah kotor.

"Sementara segitu, itupun banyak pesanan yang mendominasi sekitaran Bojonegoro. Kadang juga pemborong minta dibuatkan dengan jumlah sekian, tentunya dengan tarif cash yang lancar," pungkasnya. [feb/col]