Banyak Dikeluhkan, Meteran Listrik Glowmat Diganti Smart Meter

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Banyaknya laporan terkait penurunan fungsi, serta beberapa problem pada mesin listrik jenis Glowmat yang terdapat di Kecamatan Soko, teknisi listrik yang berkaitan pun turun tangan untuk membenahi dengan menggantikan jenis yang baru.

Salah seorang teknisi listrik bagian lapangan, Gatot S saat dijumpai blokTuban.com di Desa Simo, Kecamatan Soko usai pemasangan mesin listrik jenis Smart Meter yang menggantikan mesin Glowmat, mengungkapkan jika mesin penghitung besaran listrik yang dikeluarkan pada tahun 2011 lalu bermasalah dan banyak dikeluhkan.

"Karena kita dapat laporan dari masyarakat, tentang problem mesin meteran ini, kita dari pusat diutus untuk ganti dengan mesin jenis Smart ini," ujar Gatot kepada blokTuban.com, Jumat (6/4/2018).

Pegawai PLN Cabang Bojonegoro asal Kecamatan Soko yang juga melayani keluhan listrik dari wilayah Kecamatan Soko hingga Kecamatan Rengel itu menambahkan, jika ada problem tentang alat listrik meteran, masyarakat dianjurkan untuk segera melaporkan langsung ke PLN Cabang terkait.

"Jika ditemui error, segeralah lapor ke PLN yang bersangkutan," imbuhnya.

Sementara itu, data lapangan menunjukkan bahwa setidaknya ada 19 unit mesin listrik milik warga di Kecamatan Soko perlu diganti dengan mesin yang baru hari ini juga. Diantaranya 11 unit di Desa Simo, dan 8 unit lainnya di Desa Sokosari.  [feb/lis]