Pangkalan Elpiji di Tuban Selatan Sebut Stok Aman

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Mendekati bulan Ramadan tahun 2018, stok elpiji 3 kg di Tuban selatan terbilang masih aman. Hal itu diungkapkan beberapa pemilik pangkalan di Kecamatan Bangilan dan Jatirogo.

Imam Khanafi (70) misalnya, pemilik pangkalan elpiji melon di Daerah Paseyan, Kecamatan Jatirogo itu mengaku stok masih tersedia. Bahkan, ketika ditemui di tokonya masih tersisa belasan elpiji siap jual.

"Baru kemarin sore dikirim, ndak ada kelangkaan. Normal saja," ujar Imam Khanafi saat ditemui blokTuban.com, Rabu pagi (4/4/2018).

Dikatakan aman, lantaran seminggu dua kali dikirim dari agen. Setiap kiriman ia diberikan jatah 130 tabung. "Setiap hari Selasa dan Sabtu total seminggu 260 tabung," ulasnya panjang lebar memastikan bahwa persediaan lpg aman.

Senada dengan H. Sahli, seorang pemilik pangkalan elpiji melon di Desa Banjarworo, Kecamatan Bangilan juga mengaku, meski kurang memenuhi pelanggan, namun pengiriman lpg yang ia terima tetap lancar.

"Kiriman mingguannya lancar, namun inginnya nambah karena pelanggan juga banyak," kata pemilik pangkalan 'Empat Putra Mandiri' tersebut. [rof/rom]