Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Dalam rangka penilaian lomba 10 Program Pokok Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Desa Bulurejo, yang merupakan perwakilan Kecamatan Rengel, Ketua PKK Kabupaten Tuban meminta agar Kader-Kader PKK lebih giat dan memaksimalkan program yang ada.

Dalam sambutan acara yang dipusatkan di balai desa setempat, Ibu Hj. Qodiriyah Fathul Huda selaku Ketua TP. PKK Kabupaten Tuban memberikan banyak imbauan terkait pemaksimalan program PKK Desa oleh kadernya.

"Maksimalkan program yang ada. Seperti meningkatkan pemelihara penghasil protein, misalnya. Budidaya ikan Lele, selain bisa dikonsumsi sendiri, juga bisa mengurangi pengeluaran belanja. Selebihnya, bisa dapat dijual untuk tambahan penghasilan," ujar Hj. Qodiriyah Fathul Huda kepada seluruh tamu undangan berserta warga setempat yang hadir, Rabu (4/4/2018).

Tak hanya itu saja, istri dari orang nomor satu di Kabupaten Tuban itu juga menjelaskan bagaimana pentingnya koordinasi Pokja I hingga Pokja IV untuk melancarkan tahapan demi tahapan Program Pokok PKK, seperti tahap perencanaan, pelaksanaan, pembinaan, serta fasilitasi.

"Sebab gerakan PKK merupakan bagian yang tak terpisahkan dengan pembangunan masyarakat, maka mekanisme dan jaringan PKK, serta tim penggeraknya harus saling bersinergi," tandasnya.

Demi mensukseskan program di tahun 2018 ini, pihak PKK Kabupaten Tuban juga berpesan kepada Pokja III beserta PKK Desa untuk terus melakukan sosialisasi tentang keasrian lingkungan dan pemanfaatan lahan pekarangan supaya tetap terjaga. [feb/col]