Distribusi Tetap, Stok LPG Bojonegoro-Tuban Aman

Reporter: Parto Sasmito

blokTuban.com – Sempat tersiar kabar sulitnya LPG 3 Kilogram (Kg) di pasaran wilayah Kabupaten Bojonegoro dan Tuban, Jawa Timur, ternyata tidak benar-benar terjadi. Karena, tiap hari distribusi LPG masih seperti biasa.

Data dari Pertamina MOR V Area JatimBaliNus menjelaskan, rata-rata penyaluran LPG 3 Kg di Bojonegoro per hari sebanyak 31.640 tabung yang tersebar di 775 pangkalan-pangkalan di kecamatan maupun kelurahan/desa.

Sedangkan untuk Kabupaten Tuban, dalam sehari ada 37.637 tabung LPG 3 Kg yang dikirim ke 936 pangkalan di seluruh kecamatan-kecamatan maupun desa/kelurahan di Tuban.

“Distribusi kita masih tetap setiap harinya, tidak ada perubahan. Baik itu di Bojonegoro maupun Tuban,” kata Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR V JatimBaliNus, Rifky Rahman Yusuf.

Diterangkan, jika pihaknya langsung cekatan mengecek setiap informasi yang masuk. Terutama jika ada yang mengatakan LPG 3 Kg sulit di lapangan. Sehingga, masyarakat tidak perlu khawatir dengan kabar-kabar yang berkembang.

“Sejauh ini tidak ada kendala distribusi, jadi masyarakat tak perlu bingung. Jika ada informasi bisa segera disampaikan ke kami,” tegasnya.

Ia berharap warga bisa membeli di pangkalan atau agen-agen resmi Pertamina. Sehingga informasi yang didapat bisa sesuai dan tidak membingungkan masyarakat. [ito/mu]