Penarikan Koin NU Rengel Sudah Capai Puluhan Juta

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Program Koin NU yang digagas oleh MWCNU Kecamatan Rengel sejak penarikan perdana pada awal bulan Februari 2018 lalu dan direncanakan setiap tangal 5 awal bulan, kini telah menghasilkan pundi rupiah dan amal yang cukup besar.

"Alhamdulillah, sudah bisa menghimpun fundrising dari Gerakan Koin NU ini sejumlah 68 juta lebih. Itu dari 3.000 lebih kotak atau kaleng yang sudah disebar," ujar Ahmad Damanhuri selaku
Ketua MWC NU Rengel, Senin (26/3/2018).

Dengan bertahap, sambung Kiai Damanhuri, pihaknya mempunyai  target 6.000 lebih kotak atau kaleng, sehingga potensi infaq warga yang diproyeksikan Rp100 juta lebih per bulan bisa tergali dengan maksimal.

Tentunya, dalam hal ini partisipasi warga NU perlu terus dibangkitkan dengan menjaga kepercayaan warga terhadap pengurus, penggunaan hasil Koin NU yang mengedepankan asas manfaat untuk warga dan tepat sasaran, pelaporan keuangan publik yang akuntabel dan transparan.

"Harapan kami, program-program sarat manfaat lebih banyak lagi yang bisa diwujudkan. Dan NU semakin dirasakan manfaatnya dalam bentuk kongkret.  Buahnya NU akan terus didukung dan dicintai oleh warganya, generasi muda berminat dan mau masuk ke dalam Masjid yang tidak nampak, pesantren yang tidak kasat mata, rumah besar yang mengayomi dan nyaman dihuni, yaitu Nahdlatul Ulama," imbuhnya.

Di samping itu, pihaknya juga menyediakan kantor terpadu untuk NU dan Banomnya. Masing- masing mempunyai ruangan khusus, administrasi dan arsip-arsip bisa tertata, langkah derap organisasi  semakin terencana, terkoordinasi dan dipegang oleh kader- kader yang profesional, militan, penuh dedikasi kepada jami'yyah dan jemaah.

"Semua program dimatangkan, langkah- langkah mengimplikasikan program diselaraskan dengan visi-misi organisasi, direalisasikan secara kolektif dengan penuh tanggung jawab," pungkasnya. [feb/col]