Kemenkopolhukam RI Hanya Sebatas Ingin Tahu Isu Sosial di Tuban

Rrporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Tuban, Kementrian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) Republik Indonesia (RI) menggelar rapat tertutup bersama Forum Koordinator Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Tuban di Rumah Dinas Bupati.

Menurut Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tuban, Rohman Ubaid, dalam rakor tersebut pada prinsipnya Tim Kemenkopolhukam RI yang terdiri dari tiga orang itu hanya ingin sekedar mengetahui masalah yang ada di Kabupaten Tuban terkait isu-isu sosial yang ada.

"Mereka hanya sebatas ingin tahu isu-isu sosial yang ada di Kabupaten Tuban," ujar Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Tuban, Rohman Ubaid.

Lebih lanjut, Rohman mengatakan, terkait dengan adanya beberapa isu tersebut, Tim Kemenkopolhukam sewaktu-waktu bisa menyampaikanya ke kementrian. Terlebih itu isu-isu kilang minyak New Grass Root Refinery (NGRR) yang merupakan proyek strategis nasional.

"Pada intinya mereka hanya ingin tahu sebenarnya polemiknya apa,? hanya sebatas itu saja, belum masuk ke substansinya atau solusinya," jelas usai rakor.

Sehingga, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban hanya memaparkan permasalahan-permasalahan yang ada dan mencatatnya, sehingga menjadi rekomendasi di Kemenkopolhukam itu sendiri.[hud/ito]