Khofifah: Perlu Pembenahan Infrastruktur Pasar Tradisional

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Khofifah Indar Parawansa Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim) nomor urut 1, merekomendasikan pembenahan infrastrutur di pasar tradisional.

Hal itu diungkapkan Khofifah, saat menyapa pedagang di pasar baru Kabupaten Tuban. Menurutnya, setiap kali mendatangi pasar tradisional, kondisi infrastrukturnya selalu kurang seimbang dibanding dengan infrastruktur di pasar-pasar penjual kain atau modern.

"Setiap kali saya mendatangi pasar basah atau pasar ikan, infrastrukturnya selalu kurang seimbang," kata Khofifah kepada sejumlah wartawan, Selasa (20/3/2019).

Jadi, kalau ingin memberikan penguatan pasar tradosional serta memberikan perlindungan kepada pasar tradisional, khususnya pasar basah yaitu pasar ikan dan sayur. Maka dari itu, Khofifah merekomendasikan pembenahan infrastruktur.

"Dengan pembenahan infrastruktur, suasana pasar basah akan menjadi convenience. Dengan begitu saya rasa kelas menengah pun akan dengan suka cita belanja di pasar tradisional," lanjut Khofifah.

Lebih lanjut, apabila infrastruktur itu sudah dibenahi maka dengan bersama-sama diserukan kepada masyarakat agar masyarakat belanja di Pasar Tradisional Tuban.[hud/col]