Cagub Berkunjung, Khofïfah Doakan Petani di Plumpang

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Kunjungan Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa bersama tim sukses rombongan ke daerah pertanian Dusun Geger, Desa Magersari, Kecamatan Plumpang rupanya juga turut memberikan doa kepada para petani setempat.

"Semoga panen padinya lancar dan sukses, agar para petani makmur," ujar Khofifah usai ikut memanen padi, Selasa (20/3/2018).

Dengan gaya cekatan usai ikut panen padi, Cagub Jatim itu lekas berpindah ke area tanam buah melon yang berada dekat lahan panen.

Bersama para petani, Khofifah turut serta menanam bibit buah melon langsung ke lahan tanam. Sambil menancapkan bibit melon, dia berharap agar saat panen melon bisa berbuah dengan baik, manis rasanya, dan baik mutu kualitasnya.

"Tak hanya hasil panen melon yang manis, semoga nanti hasilnya melimpah. Rezekinya lancar, dan juga barokah. Amini," ucap Khofifah saat menanam bibit melon.

Sementara itu, sejak kedatangannya sekitar pukul 12.30 siang tadi, di lokasi panen padi beserta penanaman buah melon, warga yang didominasi oleh petani, simpatisan, beserta tim sukses, setia menunggu kepanasan sejak pagi. Bahkan, tak sedikit yang hadir di sana membawa payung untuk berlindung dari terik yang menyengat.

"Dari jam sembilan tadi, nunggu bu Khofifah datang. Ingin lihat secara langsung orangnya," kata Mariah, warga Dusun Geger, Desa Mergosari kepada blokTuban.com.

Pasca ikut panen raya dan tanam melon, tak lupa Cagub memberi beberapa bingkisan kepada para petani. Grup tongklek asal Klotok-Plumpang yang ikut berpartisipasi menyambut kedatangan rombongan Cagub dengan alunan nada salawat, juga mendapat bingkisan pula.

Tak kalah heboh, warga dan para pemuda-pemudi mengabadikan momen tersebut. Mereka tampak memasang wajah sumringah ketika menghadapkan lensa ponselnya, berselfie ria dengan Khofifah. [feb/ito]