Tabrak Bak Truk Hendak Belok, Pengemudi Motor Tewas Seketika

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) yang melibatkan antara kendaraan truk dengan kendaraan sepeda motor, terjadi di Jalan Tuban-Bulu Km 23-24 Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Akibatnya, pengemudi sepeda motor, Syaifudin (49) warga RT/13 RW/04 Desa Banjarejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban tewas seketika di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Senin (19/3/2018).

Dari informasi yang dihimpun blokTuban.com, kecelakaan tersebut bermula saat kendaraan Truk Nopol W-8772-UC (Truk antar jemput karyawan dalam keadaan kosong) dikemudikan oleh Sadenan (39) warga RT/01 RW/01 Desa Purworejo, Kecamatan Jenu melaju dari arah timur ke barat.

Saat kondisi jalan ramai, tepatnya di simpang empat pelabuhan, kendaraan truk hendak belok kekanan untuk masuk ke pelabuhan. Namun, diduga pengemudi tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas di depannya.

"Pengemudi mendadak langsung merubah arah belok ke kanan tanpa memperhatikan arus lalu lintas," ujar IPTU Agus Edi Pranoto.

Pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang kendaraan sepeda motor Nopol S-3291-EP, yang dikemudikan oleh Syaifudin warga RT/13 RW/04 Desa Banjarejo, Kecamatan Bancar.

"Sehingga terjadi laka lantas membentur bagian bak samping depan sebelah kiri truk, hingga mengakibatkan korban meninggal dunia," pungkasnya.[hud/ito]