Ketua PSHT Cabang Tuban: Mari Jaga Keamanan Nasional

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Adanya pendekar-pendekar silat di bumi pertiwi sejak dulu, adalah untuk membela negara demi perjuangan menuju kemerdekaan Indonesia. Bahkan sampai hari ini, eksistensi para pendekar sejagad Nusantara dengan banyak alirannya masih terus menjaga tradisi nenek moyang kita.

Demikian halnya yang diungkapkan oleh salah satu pengurus perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) Cabang Tuban. 

Hadir dalam acara Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) yang diikuti oleh empat Ranting daerah Tuban selatan, yakni Ranting Plumpang, Rengel, Soko, dan Parengan, Ketua PSHT Cabang Tuban, memberi pesan kepada para peserta UKT.

"Bersama ini, mari kita tingkatkan kualitas. Hendaknya kita Ikut menjaga keamanan Nasional, membantu tugas pertahanan dari TNI dan Polri," kata Mas Lamidi selaku Ketua PSHT Cabang Tuban dihadapan ratusan peserta, Minggu (18/3/2018).

Menurutnya, kapasitas PSHT di Kabupaten Tuban terbilang besar. Maka dari itu, pihaknya tak henti mengimbau para siswa yang sebentar lagi menjadi calon warga, agar tak saling menjatuhkan organisasi-organisasi pencak silat lain.

"Mari kita jaga keamanan dan ketentraman bersama. Jangan pernah sesekali menjatuhkan perguruan lain. Kita kondisikan ketentraman yang ada di daerah kita masing-masing," pungkasnya di sela acara penutupan UKT. [fe

b/col]