Pertamina EP Asset 4 Kejar Target Hingga 250 BPH dari Tapen-004
Reporter: Mochamad Nur Rofiq 
 
blokTuban.com - PT Pertamina EP Asset 4 menargetkan produksi Sumur Tapen-004 bisa medapatkan cadangan minyak 250 Barel per Hari (BPH). Hingga saat ini, terget tersebut tengah mencapai 83 persen. 
 
Ketika dikonfirmasi blokTuban.com, Kamis (15/3/2018), Asset 4 Goverment & Public Relation Assistent Manager, PT Pertamina EP, Pandji Galih Anoraga kepada mengatakan, hingga saat ini emas hitam yang bisa dikeluarkan dari sumur migas yang ada di wilayah Sidoharjo, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban itu mencapai 205 BPH. 
 
"Saat ini, sumur Tapen-004 produksinya, mencapai kisaran 205 BPH," ujar Pandji, ketika dikonfirmasi blokTuban.com terkait perkembangan produksi sumur yang selesai dibor pertengahan Nopember 2017 itu. 
 
Pihaknya mengaku, perusahaan plat merah itu akan terus mengejar target produksi hingga mencapai 250 BPH. Upaya yang dilakukan yaitu fracturing di sumur yang memiliki kedangkalan 1.903 mtvd dan kompletion pada kedalaman 1.877 m itu. 
 
"Saat ini pun sedang dilakukan upaya agar volume minyak yang keluar sesuai target. Salah satu upayanya adalah dengan fracturing di sumur tersebut,"  tandas pria ramah itu. [rof/ito]