Makan Telur Ikan Buntek, IRT di Desa Mliwang Meninggal Dunia

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kasmini Binti Tadip (40) seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) asal RT/01 RW/02 , Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban meninggal dunia setelah memakan telur Ikan Buntek, Minggu (11/3/2018) malam.

Kejadian itu bermula ketika korban membeli ikan di tempatnya IM, seorang pedagang ikan laut di desa setempat, kemudian korban memilih sendiri jenis ikan yang dikehendakinya untuk dimasak.

"Korban memilih sendiri jenis ikan, penjualnya juga tidak paham jenis ikan yang dikulak dari TPI Glondong itu ada yang beracun dan mematikan," ungkap Kasubag Humas Polres Tuban, IPTU Agus Edi Pranoto.

Lebih lanjut IPTU Agus menambahkan, sesampainya di rumah, ikan tersebut langsung dimasak oleh korban dan ikan buntek juga ikut di masak, setelah korban memakan telurnya korban merasa kepalanya pusing dan perutnya mual.

ikan-buntek2

Mengetahui hal itu, korban langsung dibawa ke bidan terdekat. Berhubung kondisinya semakin melemah korban dibawa ke Rumah Sakit NU Tuban. "Setelah mendapat perawatan sekitar pukul 19.00 WIB korban meninggal dunia," pungkasnya.

Dari kejadian itu, petugas mengamankan barang bukti satu buah hati ikan buntek sisa dimakan korban, satu piring nasi sisa yang pernah di makan oleh korban, empat ekor ikan laut gorengan, satu potong baju daster milik korban yg sempat terkena muntahan korban, satu buah kelapa muda yang diambil airnya untuk diminumkan kepada korban.[hud/ito]