Bekas Tambang Ini Bisa Pikat untuk Berkunjung

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Bekas galian tambang batu kapur yang berada di Desa Parangbatu, Kecamatan Parengan nampak seperti lukisan tebing yang dilengkapi beberapa kubangan air, mirip danau ataupun rawa.Tak heran jika masyarakat umum bisa terpikat oleh keindahan tempat itu.

Banyak dari mereka yang berkunjung, mengambil foto, bahkan tak jarang juga ada yang mencoba untuk membuat outbond, dan bermalam di sana.

Namun sayang ketika dalam kondisi hujan atau setelahnya, bangunan tebing yang biasa digunakan outbond repling, tak bisa digunakan.

"Kalau habis hujan, tanahnya lembek dan licin, jadi gak bisa dipakai untuk menuruni tebing," ujar Suprapto, seorang pengunjung yang mengadakan outbond di sana, Minggu (11/3/2018).

Dia juga mengatakan, jika ingin melakukan kegiatan sejenis itu harus terlebih dulu izin kepada Pemdes setempat serta anggota Koramil demi menjaga keamanan.

"Pihak desa sangat memperbolehkan, tapi kita juga harus memperhatikan keselamatan teman-teman kita," pungkas Suprapto yang tak jadi melakukan repling tebing. [feb/rom]