Aliansi BEM Se-Tuban, Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas/Perguruan Tinggi se-Kabupaten Tuban, melakukan penyerahan bantuan untuk korban banjir di Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh Aliansi BEM se-Kabupaten Tuban yang terdiri dari BEM Universitas Sunan Bonang, Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow), Stikes NU serta BEM Stritma setelah sebelumnya malakukan penggalangan dana pada, Selasa (6/3/2018) di Perempatan Jalan Letda Sucipto Tuban.

Menurut Koordinator Pelaksana Firman Hadi, pada penggalangan dana tersebut diperoleh sekitar Rp4,9 juta, dan disalurkan dalam bentuk sembako kepada sebanyak 300 Kepala Keluarga (KK) di desa tersebut.

"Kegiatan sosial ini sebagai bentuk partisipasi dan kepeduli kita terhadap sesama" ujar pria yang juga Presiden Mahasiswa di Stikes NU tersebut, Sabtu (10/3/2018).

Presiden Mahasiswa Universitas Sunan Bonang Tuban Ahmad Arifuddin menambahkan, agenda ini selain memupuk rasa jiwa sosial juga untuk kekompakan BEM mahasiswa se-Tuban. "Di samping itu juga untuk ajang silaturahmi," pungkasnya.

Sementara itu, salah satu warga yang sehari-harinya menjadi buruh tani Kasni, mengaku senang mendapatkan bantuan sembako ini.

"Alhamdulilah saya senang sekali, pasca banjir memang kita kesulitan biaya hidup dikarenakan sawah kami rusak dan untuk kebutuhan ekonomi juga belum stabil " pungkas salah satu warga tersebut.[hud/ito]