Usai Salat Jum’at di Masjid Agung, Jokowi Bagi Hadiah

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Dalam kunjungannya di Bumi Wali, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjalankan salat Jum’at di Masjid Agung Tuban, Jum’at (9/3/2018). Seperti kebiasaan saat kunjungan ke sejumlah daerah, usai menjalankan salat Jum’at, presiden ke-7 tersebut membagikan hadiah kepada warga yang hadir di pelataran masjid.

Pantauan blokTuban.com, Jokowi membagikan hadiah dengan dibantu Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan juga Gubernur Jawa Timur, Sukarwo. Warga pun histeris dan saling berebut hadiah yang berupa souvenir dan buku tulis.

Satu diantara ribuan warga yang memadati lingkungan masjid, Anggraeni (38) mengaku, dapat hadiah dari Paspampres. Sambil membawa anak yang masih digendong, ia rela berebut dengan warga lainnya.

“Tadi di lempari dari Paspamres, rebutan sama warga lainnya,” terang ibu tiga anak itu sambil menenteng souvenir kain batik.

Di sela-sela kerumunan warga, Anggraeni juga berharap, Presiden Jokowi bisa memimpin Indonesia untuk kedua kalinya. “Mudah-mudahan jadi presiden lagi, agar indonesia lebih baik. Karena saat ini sudah baik,” tandasnya.

Warga lain, Lilik Sulastri (32) yang berhasil mendapatkan buku tampak sumringah. Meskipun ia harus kena tendangan warga maupun petugas lainnya. “Ini tadi dapat empat buku tulis, saya bagi dengan tetangga,” ungkapnya senang. [rof/rom]