Selama Buka, Perahu Karet Maibit Ramai Pengunjung

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Semenjak dibuka pada pertengahan bulan Februari lalu, wahana perahu karet dan flying fox di sendang Maibit, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban selalu didatangi puluhan pengunjung baik dari dalam maupun luar daerah.

Dari data yang dimiliki Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) 'Lanjar Maibit', rata-rata pengunjung setiap harinya sekitar 50 orang untuk hari-hari biasa. Sedangkan pada akhir pekan, Sabtu-Minggu dan hari libur pengunjung bisa membludak tiga kali lipat.

"Ramainya pas pembukaan dulu, sama hari libur. Kalau hari biasa hanya dapat 50 pengunjung," papar Rizal, pemuda setempat yang merupakan pemandu wisata, Jumat (9/3/2018).

Pemuda yang terhimpun dalam keanggotaan Pokdarwis 'Lanjar Maibit' itu menambahkan, dari pihak Pokdarwis masih belum menetapkan target banyaknya pengunjung dan pendapatan perbulan. Total hasil yang didapat dari wahana tersebut masih terbilang cukup, mengingat wahana juga baru saja dibuka.

"Misal dijumlah total sudah lumayan banyak, tapi ya gak sampai sepuluh juta. Itu sudah pendapatan bersih," pungkasnya. [feb/rom]