Tak Hanya Santri, Warga Sambut Antusias  Jokowi

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Kedatangan Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) di Pondok Pesantren (PP) Langitan yang dikawal beberapa mobil Paspampres disambut antusias warga.

Tepat pukul 18.10 WIB, kendaraan jenis sedan berwarna hitam membawa serta Jokowi memasuki lokasi pertemuan. Warga yang melihat kedatangan pasukan pembawa Presiden dari arah selatan langsung berteriak gembira sembari histeris.

"Pak Jokowi," begitulah kerumunan warga yang memadati kanan-kiri jalan, ketika mengetahui orang nomor 1 Indonesia tersebut tiba dengan nada vokal 'i' yang cukup panjang, dan melambaikan tangannya.

Menanggapi respon warga yang begitu meriah ketika dirinya tiba, Jokowi rupanya melalukan hal serupa. Dari dalam mobil jenis sedan warna hitam yang ditumpanginya, dengan pencahayaan yang begitu terang dan jelas terlihat rautnya dari luar mobil, Jokowi pun tampak tersenyum lebar sambil membalas lambaian tangan para warga.

Namun, sayangnya begitu mobil Jokowi dan rombongan memasuki lokasi pertemuan, panitia langsung segera menutup gerbang masuk yang sebelumnya telah dikerumuni warga. Banyak warga yang kecewa atas perlakuan tersebut. Mereka ingin bertemu secara langsung dengan Presiden untuk sekadar melihat wajahnya, atau pun mengabadikan moment lewat foto dengan ponsel mereka.

Bahkan ada, demi rasa ingin tahunya tentang apa yang dilakukan presiden dan santri didalam lokasi pondok. Seorang anak laki-laki kecil usia SD, rela mengarahkan ponsel miliknya ke dalam lokasi tempat Jokowi berada sambil berjongkok mengintip. Lewat sela kecil dari gerbang yang ditutup rapat, anak tersebut membidik kamera ponsel miliknya walau dengan hasil yang sama sekali tak jelas. [feb/col]